Menarik Untuk Dibaca

KASUS ALVEOLEKTOMI

LAPORAN KASUS ALVEOLEKTOMI Seorang pasien perempuan berusia tahun datang ke RSGMP dengan keluhan ingin membuat gigi tiruan penuh pada rahang atas dan bawah . Dari pemeriksaan subjektif didapatkan bahwa pasien tidak memiliki kelainan penyakit sistemik dan alergi obat. Pada hari pertama datang, pasien dirujuk ke bagian prosthodonti untuk mem e riksakan apakah pembuatan gigi tiruan bisa dilakukan atau tidak. Pada pemeriksaan intraoral terlihat adanya penonjolan pada tulang tepatnya di ridge alveolar pada regio gigi 43 . Sewaktu di palpasi didapat adanya rasa sakit, runcing dantajam . Berdasarkan hasil pemeriksaan pasien mempunyai eksostosis pada ridge alveolar pada regio gigi 44 , yang dapat mengganggu pada pembuatan gigi tiruan. BAB I PENDAHULUAN 1.1   Latar  Belakang Seseorang akan menggunakan gigi geligi permanen seumur hidupnya. Namun, gigi dapat hilang karena berbagai faktor penyakit gigi yaitu karies dan penyakit periodontal, atau proses penuaan

Ini Dia Ciri- Ciri Orang Pintar , Apakah Kamu Salah Satunya

Berbicara tentang kecerdasan, ada beberapa tanda yang menunjukkan bahwa anda sebenarnya adalah orang cerdas. Ya, tanda ini mungkin tidak anda sadari sebelumnya. Berikut ini beberapa tanda anda adalah orang yang cerdas:

Tanda Anda Adalah Orang yang Cerdas
Tanda Anda Adalah Orang yang Cerdas

1. Lebih baik diam daripada basa-basi buang waktu

Orang cerdas pasti tahu kapan harus berbicara dan kapan harus diam. Mereka biasanya lebih suka diam daripada basa-basi yang tidak penting, karena buang-buang waktu saja. Bisa saja diamnya orang cerdas adalah karena dirinya tidak ingin menyombongkan diri dan sok tahu.

2. Tidak suka mengumbar masalah

Apakah anda sering mengumbar masalah? Jika tidak, maka itu tandanya anda adalah orang cerdas. Sebab, orang cerdas tidak suka mengumbar masalah, tapi mencari solusi atau jalan keluar dari masalah tersebut. Orang cerdas tidak takut dengan masalah, bahkan masalah tersebut dijadikan tantangan untuk mengasah mentalnya.

3. Anda selalu sibuk

Anda selalu saja mendapatkan proyek-proyek yang anda kerjakan. Tidak ada waktu luang yang anda lewatkan begitu saja. Anda selalu memanfaatkan waktu sebaik mungkin. Anda selalu mengisi waktu luang dengan kesibukan yang bermanfaat. Inilah salah satu tanda kalau anda adalah orang cerdas.

4. Anda tipe suka begadang

Penelitian menyebutkan bahwa orang yang bisa bekerja efisien di malam hari memiliki kecerdasan lebih tinggi dibandingkan orang yang bekerja di pagi hari. Saat semua orang tidur, anda justru menghabiskan sebagian malam untuk membaca buku atau berkarya. Disinilah letak kecerdasan dan kelebihan yang anda miliki.

5. Anda perfeksionis

Anda adalah orang yang tidak mau melakukan apapun hanya setengah-setengah. Kalau sudah memilih akan melakukan, maka harus menyelesaikan sampai benar-benar selesai. Segala sesuatu yang anda lakukan anda targetkan harus sempurna. Oleh sebab itu anda melakukannya dengan sungguh-sungguh.

6. Tidak keberatan mengkritik diri sendiri

Memang sepintas sikap ini membuat diri anda sendiri merasa menderita. Namun bagi anda, hal ini tidaklah membuat anda keberatan. Ya, orang yang cerdas tidak pernah merasa keberatan mengkritik diri sendiri. Setiap melakukan kesalahan, anda selalu bisa menerima dan tidak takut kalau orang lain mengkritik anda.

7. Anda tidak merasa lebih cerdas dari orang lain

Ini adalah hal yang sudah pasti dimiliki orang yang benar-benar cerdas. Ya, orang yang cerdas adalah mereka yang merasa dirinya tidak lebih cerdas dari orang lain. Jika anda merasa diri anda itu tidak lebih cerdas atau tidak lebih pintar dari orang lain, maka itu tandanya anda adalah orang yang cerdas.

Comments

Baca Juga

KASUS ALVEOLEKTOMI

13 PENYEBAB BAU MULUT (HALITOSIS)

SCALLOPED TONGUE ATAU LIDAH BERLEKUK-LEKUK

ANDA HARUS TAU SELURUH GIGI BAKAL RUSAK HANYA KARENA SATU GIGI HILANG

Laporan Kasus Odontektomi (LAPORAN KASUS )

SIKAT GIGI YANG BAIK UNTUK MEMBERSIHKAN GIGI

Cara menghilangkan jerawat secara alami

FISSURED TONGUE OR LIDAH BERFISURRE

ULKUS TRAUMATIKUS DAN SAR MINOR