Menarik Untuk Dibaca

KASUS ALVEOLEKTOMI

LAPORAN KASUS ALVEOLEKTOMI Seorang pasien perempuan berusia tahun datang ke RSGMP dengan keluhan ingin membuat gigi tiruan penuh pada rahang atas dan bawah . Dari pemeriksaan subjektif didapatkan bahwa pasien tidak memiliki kelainan penyakit sistemik dan alergi obat. Pada hari pertama datang, pasien dirujuk ke bagian prosthodonti untuk mem e riksakan apakah pembuatan gigi tiruan bisa dilakukan atau tidak. Pada pemeriksaan intraoral terlihat adanya penonjolan pada tulang tepatnya di ridge alveolar pada regio gigi 43 . Sewaktu di palpasi didapat adanya rasa sakit, runcing dantajam . Berdasarkan hasil pemeriksaan pasien mempunyai eksostosis pada ridge alveolar pada regio gigi 44 , yang dapat mengganggu pada pembuatan gigi tiruan. BAB I PENDAHULUAN 1.1   Latar  Belakang Seseorang akan menggunakan gigi geligi permanen seumur hidupnya. Namun, gigi dapat hilang karena berbagai faktor penyakit gigi yaitu karies dan penyakit periodontal, atau proses penuaan

Tips Jaga Kesehatan Gigi Sejak Usia Anak-Anak Perlu Anda Ketahui

        Tips Jaga Kesehatan Gigi Sejak Usia Anak-Anak Perlu Anda Ketahui dengan tujuan mencegah berbagai masalah pada gigi. Kemunculan masalah di bagian gigi disebabkan banyak faktor, salah satunya ada kebiasaan buruk yang masih dilakukan seperti tidak sikat gigi secara rutin. Berbekal beberapa sumber informasi dalam menjaga kesehatan bagian gigi sejak dini harus diterapkan setiap hari.

        Gigi menjadi bagian penting untuk mengunyah makanan hingga lembut. Jika fungsi gigi mengalami masalah dikhawatirkan akan terjadi beberapa kondisi kurang mengenakkan. Sehingga harus ada beberapa penanganan secara serius. 

        Banyak kalangan menilai ada beberapa cara untuk menjaga kesehatan gigi lebih baik sejak usia anak-anak. Karena pada usia anak-anak inilah ada sejumlah kondisi dan kebiasaan kurang tepat membuat kondisi gigi tidak sehat. Untuk mencegah terjadinya karang gigi ataupun beberapa masalah di bagian gigi, cobalah gunakan beberapa tips untuk menjaga gigi tetap sehat.

Berikut ada cara tepat untuk menjaga kesehatan gigi pada usia anak-anak perlu Anda ketahui

Membuat Jadwal Sikat Gigi Lebih Tepat
        Membuat jadwal untuk menyikat gigi secara rutin adalah cara sederhana untuk melatih anak-anak tetap menjaga kesehatan mulut serta gigi. Pada kebiasaan rutin menyikat gigi inilah ada sejumlah hal menarik seperti pemilihan pasta gigi khusus anak-anak kemudian memilih jenis sikat gigi yang cocok dengan kontur gigi anak.

        Pembuatan jadwal sikat gigi lebih tepat inilah membuat kualitas dari kebiasaan membersihkan gigi bisa lebih lancar dan maksimal. Maka dari itu, menjaga kesehatan gigi hendaknya bisa langsung diterapkan sejak usia anak-anak.

Melakukan Kontrol Berkala
        Pada dasarnya kontrol gigi pada anak-anak wajib dilakukan dengan beberapa tujuan salah satunya mendatangkan kualitas dari kesehatan bagian gigi lebih sempurna. Dari sinilah banyak kalangan masih bisa memanfaatkan fitur kontrol gigi ke dokter terdekat dengan durasi setiap 6 bulan sekali ataupun lebih sering agar kesehatan organ gigi tidak mengalami masalah.

        Kesempatan menjaga gigi agar lebih sehat dan optimal sejak usia dini harus dilakukan dengan berbagai tahapan. Maka dari itu dengan melihat bagaimana kesehatan gigi ini berpengaruh besar pada aktivitas si kecil, maka dari kesempatan untuk mendapatkan perawatan terbaik sudah banyak dirasakan dengan beberapa metode sederhana.

        Ada sejumlah hal penting dalam upaya menjaga kesehatan gigi dengan alasan ingin menjaga kekuatan dan kebersihan gigi tetap stabil sejak usia anak-anak. Masih sering penggunaan cara sederhana yang mudah diingat dan sebisa mungkin dibiasakan sejak dini. Bahkan beberapa kebiasaan bisa diawali dengan cara sederhana seperti membuat beberapa langkah untuk bisa menyikat gigi secara rutin, kemudian bisa mengurangi konsumsi gula karena beresiko terjadi gangguan pada gigi seperti munculnya karang gigi ataupun gigi berlubang.

Comments

Baca Juga

KASUS ALVEOLEKTOMI

Laporan Kasus Odontektomi (TINJAUAN PUSTAKA + klasifikasi Molar IMPAKSI)

ANDA HARUS TAU SELURUH GIGI BAKAL RUSAK HANYA KARENA SATU GIGI HILANG

SCALLOPED TONGUE ATAU LIDAH BERLEKUK-LEKUK

TUSUK GIGI MEMBUAT KETERGANTUNGAN DAN SEBABKAN KERUSAKAN GIGI

Ini Dia Ciri- Ciri Orang Pintar , Apakah Kamu Salah Satunya

Cara menghilangkan jerawat secara alami

FISSURED TONGUE OR LIDAH BERFISURRE

ULKUS TRAUMATIKUS DAN SAR MINOR

13 PENYEBAB BAU MULUT (HALITOSIS)